Konsep Manajemen Waktu Pada Usia Disni
DOI:
https://doi.org/10.61255/vokatekjpm.v2i3.487Keywords:
Manajemen Waktu, Anak Usia DiniAbstract
Penelitian ini menganalisis manajemen waktu anak usia 3-6 tahun dari sisi teoritik serta solusi dalam mengatasi problematika manajemen waktu sehingga bisa menumbuhkan kemandirian pada anak. Metode penelitian menggunakan studi literatur dan artikel ilmiah terkait manajemen waktu. Teknik analisis data menggunakan analisis isi terkait fenomena. Hasil analisis menunjukkan bahwa anak dilatih untuk dapat menentukan prioritas mana aktifitas yang penting dan yang harus di dahulukan, agar anak lebih produktif baik di sekolah atau aktifitas lainnya.
Downloads
References
Adebisi, J. F. (n.d.). Time management practices and its effect on business performance. Canadian Research & Development Center of Sciences and Cultures, 9(1).
Annauval, A. R., & Ghofur, M. A. (n.d.). Lingkungan Keluarga Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Pembelajaran Daring.EDUKATIF. JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(5).
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa Edisi Keempat. (n.d.). Pustaka Utama.
Elfiky, I. (n.d.). Cara Efektif Menggunakan Waktu. Alo Mulyadi.
Fisher, dkk. (n.d.). Mengelola Konflik: Ketrampilan & Strategi Untuk Bertindak. The British Council.
Hidayanto. (n.d.). Manajemen waktu filosofi-teori-implementasi. PT RajaGrafindo persada.
Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. (n.d.). Kemdiknas.
Singh, D., & Jain, S. C. (n.d.). Working process of time management in SAP HR module. International Journal of Management Research and Reviews, 3(1), 2284–2297.
Widyanarita, L. C. (n.d.). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dengan Manajemen Waktu PadaMahasiswa Yang Bekerja Part-Time Sebagai Garda Depan PT Aseli Dagadu Djokdja”. Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.