PKM Pelatihan Figma untuk Desain Prototipe Sistem Informasi
DOI:
https://doi.org/10.61255/vokatekjpm.v1i2.88Keywords:
Figma, Desain, Prototipe, Sistem InformasiAbstract
Pelatihan Aplikasi Figma untuk desain prototipe sistem informasi adalah sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajarkan kepada peserta tentang penggunaan perangkat lunak desain figma dalam konteks pengembangan sistem informasi. Dalam pelatihan ini, peserta akan diajarkan berbagai aspek penting dalam menggunakan figma untuk membuat prototipe sistem informasi yang efektif. Pelatihan ini akan mencakup berbagai topik, termasuk pengenalan terhadap antarmuka figma, pengaturan proyek, penggunaan alat desain, dan teknik penggunaan komponen serta grid dalam mengembangkan prototipe sistem informasi. Peserta juga akan mempelajari cara membuat interaksi antarmuka yang dapat mensimulasikan pengalaman pengguna dengan sistem informasi yang sedang dikembangkan. Selama pelatihan, peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang diperlukan untuk merancang prototipe sistem informasi yang responsif dan intuitif menggunakan figma. Dalam akhir pelatihan, peserta diharapkan dapat memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana menggunakan figma untuk membuat prototipe sistem informasi yang efektif dan dapat mempresentasikan desain mereka dengan jelas kepada para pemangku kepentingan.
Abstract views: 2568
,
PDF downloads: 2284
Downloads
References
Hariyadi, H., Yamashika, H., Mustaqim, W., Alfirdaus, A., Giatman, M., & Risfendra. (2023). Mobile Application Design for Learning Digital Engineering Based on Figma and Android Studio. Journal of Computer Science Information Technology and Telecommunication Engineering. https://doi.org/10.30596/jcositte.v4i1.13184
Manja Purnasari, Yessi Hartiwi, & Nurhayati Nurhayati. (2022). Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Dana Masjid Berbasis Web Menggunakan Unified Modeling Language (UML). Resolusi Rekayasa Teknik Informatika Dan Informasi. https://doi.org/10.30865/resolusi.v2i6.416
Misael Lazo-Amado & Laberiano Andrade-Arenas. (2023). Designing a Mobile Application for Children With Dyslexia in Primary Education Using Augmented Reality. International Journal of Interactive Mobile Technologies (Ijim). https://doi.org/10.3991/ijim.v17i02.36869
Olujimi Daniel Alao, Ezihe Amarachi Priscilla, Ruth Chinkata Amanze, Shade Oluwakemi Kuyoro, & Adewale Olanrewaju Adebayo. (2022). User-Centered/User Experience Uc/Ux Design Thinking Approach for Designing a University Information Management System. Ingénierie Des Systèmes D Information. https://doi.org/10.18280/isi.270407
Rully Pramudita, Rita Wahyuni Arifin, Ari Nurul Alfian, Nadya Safitri, & Shilka Dina Anwariya. (2021). Penggunaan Aplikasi Figma Dalam Membangun Ui/Ux Yang Interaktif Pada Program Studi Teknik Informatika Stmik Tasikmalaya. JURNAL BUANA PENGABDIAN, 3(1), 149–154. https://doi.org/10.36805/jurnalbuanapengabdian.v3i1.1542
Tazkiyah, S., & Arifin, A. (2022). Perancangan UI/UX pada Website Laboratorium Energy menggunakan Aplikasi Figma. Jurnal Teknologi Terpadu, 8(2), 72–78. https://doi.org/10.54914/jtt.v8i2.513
Wardhanie, A. P., & Lebdaningrum, K. (2023). Pengenalan Aplikasi Desain Grafis Figma pada Siswa- Siswi Multimedia SMK PGRI 2 Sidoarjo (Introduction to the Figma Graphic Design Application for Multimedia Students at SMK PGRI 2 Sidoarjo). Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dewi Fatmarani Surianto, M Syahid Nur Wahid, Jumadi M. Parenreng, Abdul Wahid, Fathahillah, Ridwan Daud Mahande, Andi Akram Nur Risal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.







Email: fakhri.miftach@gmail.com